Tips Memilih Keramik

Memilih keramik menjadi kendala jika Anda tidak tahu triknya. Beberapa panduan berikut patut Anda simak sebelum mulai membeli keramik.


  1. Sesuaikan jenis keramik dengan kebutuhan atau fungsi yang akan dipenuhi. Keramik memiliki spesifikasi berbeda untuk fungsi ruang yang berbeda. Keramik interior tidak sama dengan keramik eksterior. Begitu pula keramik kamar mandi.
  2. Faktor warna juga perlu diperhatikan. Warna keramik yang terang seperti putih, ivory, dan krem membuat ruang tampak lebih lega.
  3. Pilih motif atau desain keramik yang selaras dengan gaya interior dan bangunan Anda. Untuk gaya Modern, misalnya, sebaiknya gunakan keramik polos.
  4. Permukaan keramik memiliki finishing beragam, seperti matt (tidak mengkilap), glossy (mengkilap), dan satin. Pilih yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.
  5. Pilih ukuran keramik yang sesuai dengan kondisi rumah Anda. Keramik yang besar sesuai untuk rumah mungil, sebab membuat lantai berkesan lebih luas. Sebaliknya, bagi yang ingin menciptakan suasana lebih akrab dalam rumah berukuran sangat luas, keramik berdimensi tidak terlalu besar bisa dijadikan pilihan.
  6. Pilih model keramik yang stoknya masih banyak. Dengan demikian, jika sewaktu-waktu harus membelinya lagi, Anda tidak perlu khawatir kehabisan.
  7. Untuk berjaga-jaga, lebihkan jumlah keramik yang Anda beli sebanyak 10%. Kerusakan atau kesalahan bisa saja terjadi saat pemasangan keramik dilakukan.
  8. Kebijakan yang diterapkan beberapa ruang pamer keramik sangat memudahkan pelanggan. Konsumen dimungkinkan membawa pulang contoh keramik yang mereka inginkan. Dengan demikian, Anda sebagai konsumen lebih mudah membayangkan seperti apa tampilan lantai dan dinding rumah Anda kelak. Jangan lupa ajak anggota keluarga Anda untuk membantu menentukan pilihan.
Sumber : seri rumah ide edisi 06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar